Walikota makassar

Komisi IV DPRD Sulbar Kunjungi DPRD Kota Parepare

oleh -5,267 views
oleh
MAYZONA.ID (MAMUJU)  – Komisi IV DPRD Sulawesi Barat melakukan kunjungan balasan atas kunjungan kerja DPRD Kota Pare-pare pada tanggal 18 Juni 2020 melalui komisi III dan Komisi I DPRD Kota Pare-pare. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 24 Juni 2020 yang dipimpin langsung ketua komisi IV Drs. H. Sudirman.

Rombongan Komisi IV DPRD Sulawesi Barat diterima Wakil ketua II DPRD Kota Pare-pare Rahmat Sjamsu Alam. Sejumlah issu strategis menjadi topik pembahsan dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait pananganan Covid-19, persiapan penerapan new normal, capaian realisasi anggaran hingga kerjasama pemulangan tenaga kerja asal Sulbar dari luar dan dalam negeri.

Ketua komisi IV DPRD Sulbar Drs. H. Sudirman menjelaskan bahwa penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru harus memperhatikan protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga sosial distancing serta fhysical distancing. Politis partai Golkar ini menegaskan jika penerapan new normal mengabaikan protokol kesehatan maka Ia khawatir akan menimbulkan klaster baru dan ahirnya menimbulkan masalah baru. Kita sudah sepakat dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bahwa orang yang hendak masuk ke Sulawesi Barat baik melalui perbatasan Polewali Pinrang dan Pasangkayu-Palu agar membawa surat keterangan bebas Covid-19. Kepada masyarakat diluar Sulawesi Barat agar dapat mematuhi kebijakan ini, ini demi kebaikan kita semua.”tegasnya.

Komisi IV DPRD Sulbar dan DPRD Kota Parepare beserta rombongan

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV tak lupa mengangkat permasalahan yang menjelaskan bahwa perlu dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Pare=pare dalam hal kerjasama terkait pemulangan tenaga kerja asal Sulawesi Barat baik dari luar maupun dalam negeri melalui pelabuhan Pare-pare.

Ia menjelaskan bahwa melalui kerjasama itu nantinya warga Sulawesi Barat yang tiba di Pelabuhan Pare-pare akan ditampung terlebih dahulu oleh Pemerintah kota Pare-pare sebelum dijemput oleh Pemerintah kabupaten masing-masing daerah di Sulawesi Barat.

“Orang sulawesi barat itu bukan cuma dari suku mandar namun terdiri dari beberapa suku, ya bisa di kata Indonesia Mini hampir semua suku ada.

Bila mana mereka datang baik dari wilayah jawa, papua bahkan banyak juga dari luar negeri, jadi bila mereka datang tidak di khawatirkan tersesat atau bingung. Nantinya akan ada pihak dari tiap tiap pemerintah kabupaten yang akan menjemput kedatangan mereka, ”lebih jelasnya. karena itu kita harapkan agar para Bupati di Sulbar melakukan kordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah kota Pare-pare.

Terakhir Sudirman menyampaikan apresiasi Pemkot Pare-pare terhadap Pemprov dan DPRD Sulbar atas kinerja penanganan Covid-19. Pemkot dan DPRD Pare-pare kata Sudirman memuji Pemprov.Sulbar karena mampu masuk menjadi 10 daerah dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. (hms)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.