Daud Kahal Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bulukumba

oleh -115 views

MAYZONANEWS.COM (BULUKUMBA)  -Drs. Muhammad Daud Kahal kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggantikan  Drs. Asrar A. Amir yang  kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, Kabupaten Bulukumba.

Di awal tahun 2022,  duet Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Edy Manaf merombak “Kabinet dengan wajah-wajah baru yang dia yakini akan mampu bergerak cepat mengemban tugas dalam roda pemerintahan dan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pelantikan sejumlah pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama Esalon II.B lingkup Pemkab Bulukumba tersebut, setelah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi Kelembagaan Baru sebagaimana Amanat dari Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Tugas baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga tidaklah ringan. Pariwisata sebagai sektor unggulan Kabupaten Bulukumba akan menjadi tantangan tersendiri yang tidak ringan bagi Daud Kahal.

Namun dengan dukungan pengalaman yang cukup, baik sebagai mantan Kadis Kominfo dan Sekretaris Dewan, Daud dinilai akan mampu mengemban tugas baru sebagai Kadis Pariwisata yang penuh tantangan dalam membenahi objek pariwisata sebagai sektor unggulan daerah berjuluk “Butta Panrita Lopi” untuk meraup divisa.

Bulukumba sebagai Pusat Kerajinan/industri Perahu pinisi, telah mendunia, disamping objek wisata bahari Pantai Bira kini dan masa yang datang tetap menjadi daya tarik pilihan tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mencanegara.

Tugas lain yang tidak kalah menantang Daud Kahal, adalah  Pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun ini di Buklukumba dan Sinjai. Belasan cabang olahraga akan dipertandingkan di daerah ini.

Sebagai penyelenggara,  kegiatan olahraga empat tahunan tersebut tuan rumah harus menyiapkan sarana dan prasarana pertandingan, tanpa mengabaikan prestasi atlet/cabang olahraga yang diikuitnya.

Pada Porprov Sulsel 2022, Bulukumba harus mampu meraih sukses ganda, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses merebut prestati  (*/syarif)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.