Pemkot Makassar Akan Jadikan Karebosi “Sport Center”

oleh -102 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Pemerintah Kota Makassar berencana merenovasi lapangan Karebosi menjadi pusat olahraga atau sport center dengan anggaran Rp 15 miliar.

“Kawasan lapangan Karebosi akan kita dimaksimalkan dengan berbagai fasiluitas olagraga agar lebih nyaman, ada lapangan sintetis,  dua lapangan dijadikan enam lapangan kecil termasuk yang sekarang dua lapangan, jadi nantinya delapan lapangan kecil,” kata Wali Kota Makassar Ramadhan ‘Danny’ Pomanto, Selasa (11/1/2022).

Renovasi dilakukan di seluruh bagian dari Lapangan Karebosi. Desain gambar saat masih dilakukan Pemkot Makassar.

“Di atas kita bikin beberapa tatami (karpet) untuk bela diri, ada sentel ban, lampu kita lebih perbaiki, kanrerong (pusat kuliner) kita renovasi total bersamaan,” terangnya.

“Ini lagi bikin desainnya tanggal 26 lagi bikin desainnya dan kita sampaikan ke publik. Ada olahraga rekreasi, kalau tak salah ini baru 15 miliar Karebosi tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Husni Mubarak mengatakan Karebosi akan menjadi pusat olahraga bagi warga Makassar. Renovasi total dilakukan di seluruh bagian lapangan.

Karebosi dijadikan sport center, yang tadinya catur dulu marak di Karebosi, kita kembalikan juga catur, ada catur di sana. Rencana ada beberapa cabang olahraga disiapkan kegiatan di situ seperti panahan, sepatu roda,” kata Husni.

Lapangan Karebosi disebut tak efektif bagi aktivitas olahraga warga Makassar. Lari hingga sepak bola dinilai kurang mendukung olahraga warga.

“Jadi itu (lapangan) yang dibagi juga masih fleksibel, bisa juga jadi lapangan besar. Nantinya SSB untuk anak pembibitan, ada juga jogging track, ada beberapa nanti juga tribun juga, ada olahraga bela diri juga, disiapkan cabor bela diri,” sebutnya.

“Kami sangat antusias kalau memang jadi dibenahi itu kanrerong (pusat kuliner) karena selama ini tempat joging kita lewati sangat kurang enak dipandang, ada beberapa jualan kurang bagus dipandang,” ucapnya.

“Nanti selanjutnya teknis ke pak wali, di mana Kanrerong, malam juga bisa olahraga,” tutupnya. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.