Bangun Sirkuit, Pemkot Makassar Siapkan Dana Rp190 Miliar

oleh -108 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Pemerintah Kota Makassar akan membangun arena balap (sirkuit) di atas lahan enam hektare dengan danaRp 190 miliar. Rencana pembangunan sirkuit pertama di Sulsel tersebut tengah dibahas oleh tim Pemkot Makassar.

“Sudah kami patok sesuai bagian aset, tinggal kita mau finalkan dengan instansi terkait. Pembangunan belum, ini masih dalam tahap perencanaan, tapi insyaallah tahun ini sudah selesai,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Patiware, usai mengelar rapat koordinasi dengan instansi terkait di kantor Balai Kota, Senin (10/1/2022) sore.

Saat ini Pemkot Makassar masuk tahap pematokan lahan yang akan digunakan. Dokumen pemberkasan dan teknis pembangunan sementara dilengkapi.

“Kita ada dokumen perencanaan dulu, timbunan dulu pasti dalam timbunan itu ada kajian teknis apakah sudah bisa dilakukan pembangunan jangan sampai ada hal yang di luar dari perencanaan kita, itu harus teknis,” jelasnya.

“Menetapkan yang mana akan dilakukan pembangunan dua kegiatan ini. Selain itu, juga tadi pak lurah dan camat sudah siap melakukan proses pemberkasan sehubungan dengan keabsahan alas hak, info yang kami dapat 5 sampai 6 hektare, anggaran total 190 M termasuk GOR dan penimbunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ramadhan ‘Danny’ Pomanto telah membuat desain awal perencanaan pembangunan sirkuit balap motor.

“Jadi konsepnya adalah eco-circuit yang memperhatikan ekologi sekitar terutama mangrove, kita jadikan mangrove menjadi latar belakang yang terbaik,” kata Danny.

“Jadi dia tembus di dalam mangrove, supaya kelihatan mangrove-nya, jadi itu (mangrove) jadi view,” ucapnya.

“Iya tahun ini harus selesai, sudah masuk dalam tahap perencanaan, kita penimbunan dulu,” tutupnya. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.