Pemkot Makassar Sasar Lansia Vaksinasi Tahap Ketiga

oleh -94 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Dinas Kesehatan kota  Makassar menyasar kaum lansia sebagai salah satu peserta vaksinasi tahap ketiga. Pemkot menargetkan 101 ribu lansia sebagai sasaran penerima dosis booster di Makassar,, kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar Nursaidah kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Nursaidah menyebut angka vaksinasi kaum lansia saat ini masih di angka 47 persen dari target 65 persen. Namun dia mengatakan kaum lansia yang sudah divaksin tahap 2 bakal langsung diberi vaksin booster tanpa harus menunggu target 65 persen tercapai dengan syarat tertentu.

“Jadi 47 persen itu yang akan kita sasar yang cukup 6 bulan, baru kita booster yang tervaksin dari kemarin datanya belum saya pegang. Vaksinnya tergantung mereka, boleh Pfizer dan Moderna, tergantung berapa kecukupan lansia karena satu vial itu 6 (vaksin) jadi kalau ada lansia 6, iya kita vaksin 6 orang,” kata Nursaidah.

“Kalau dia Sinovac dosis 1 dan Sinovac dosis 2, dia bisa Pfizer dosis ketiga atau Moderna dosis ketiga, nah itu tidak ada masalah,” lanjut dia.

Booster sendiri diyakini bisa menjadi penangkal virus COVID-19. Hanya, protokol kesehatan ditegaskan tetap menjadi yang utama bagi warga masyarakat.

“Sebenarnya setiap varian dari pada COVID apa pun variannya, salah satu ikhtiar kita adalah vaksinasi, tetapi protokol kesehatan 5M itu adalah sama sekali jangan longgarkan lengah,” tegasnya.

Wali Kota Makassar Ramadhan ‘Danny’ Pomanto menyebut banyak lansia yang tak memenuhi syarat untuk divaksinasi. Oleh sebab itu, dia meminta para ASN di Makassar membawa peserta vaksin lansia yang telah memenuhi syarat.

“Saya perintahkan 22.000 birokrat kota Makassar yang terdiri dari 10.000 ASN dan 12.000 non-ASN membawa 1 lansia layak vaksin dengan kasih senang hatinya, dikondisikan makan bergizi jangan ditakuti, kalau perlu petugas yang menadatangi rumah warga ” tandas Danny. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.