Pemkot Makassar Gelar Festival Merebus Masakan di Rumah

oleh -381 views
MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Pemerintah  Kota Makassar menggelar festival merebus pada hari Minggu sebagai solusi menghemat minyak goreng yang langka.
Minyak goreng itu ada dua solusinya. Pertama tambah kuota minyak goreng, Yang kedua kurangi. Nah upaya pengurangan ini harus ada pendidikan masyarakat, caranya biasakan dengan rebus,” kata
Danny
Festival rebus ini digelar pada Minggu (27/3). Kegiatan tersebut diagendakan serentak diikuti warga di tingkat RT/RW se-Kota Makassar.

Danny memastikan festival rebus akan digelar di rumah masing-masing peserta. Dia memastikan tak ada perkumpulan di suatu titik karena festival rebus ini akan digelar di rumah masing-masing.

“Jadi ini lebih kepada festival dalam rumah sendiri. Tidak usah ramai-ramai. Ini kan baru mulai,” kata Danny.

Dia menambahkan, peserta festival rebus akan merebus makanan. Selanjutnya, peserta juga akan membuat vlog dan membagikan kegiatan merebus di rumah ke media sosial.

“Jadi besok di rumah masing-masing syuting, misalnya saya nanti besok masak sendiri kan, saya masak misalnya ubi, dia masak tidak cukup satu menit posting, terus mengajak semua orang,” kata Danny.

Danny optimistis festival ini bisa mengedukasi masyarakat, terutama terkait hidup sehat dan solusi menghadapi kelangkaan minyak goreng.

Danny Pomanto belakangan ini memang kerap melakukan kampanye gerakan menekan ketergantungan warga akan minyak goreng, sehingga mengusulkan ide festival

Festival rebus diharapkan mengubah paradigma masyarakat untuk tidak selalu mengandalkan minyak goreng. Cara merebus jadi alternatif dalam memasak atau mengolah makanan.

“Untuk mengubah, beradaptasi dengan kondisi selalu tergantung dengan goreng-gorengan ini, maka saya bikin festival rebus,” ujar dia. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.