Dua PDP RSUD Andi Djemma Masamba Positif Covid-19

oleh -1,097 views
oleh

MAYZONA.ID (MASAMBA) – Kasus positif covid-19 di Luwu Utara kembali bertambah dua. Kali ini datang dari dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Andi Djemma Masamba. Jadi, kasus positif kini menjadi 29 kasus di Luwu Utara. Demikian diungkapkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Koman Krisna, Kamis (14/5/2020), di Masamba.

“Dua PDP ini dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan di BBLK Makassar,” ungkap Komang. Dua PDP tersebut berinisial AR alamat Kecamatan Masamba dan AA (Tanalili). Keduanya telah dirawat selama 5 hari dan setelah terkonfirmasi positif covid-19, selanjutnya dirujuk ke Makassar sesuai Surat Edaran Gubernur Sulawesi selatan.

“Kasus PDP yang positif berdasarkan uji PCR ini dirujuk ke Rumah Sakit Penyangga yang ada di Makassar untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” jelas Komang. Dengan adanya penambahan kasus positif, maka TGC Dinas Kesehatan akan mengambil langkah-langkah antisipasi guna menghentikan penyebaran dua kasus positif ini.

“Langkah-langkah antisipasi yang kita lakukan adalah melakukan kontak tracing terhadap seluruh keluarga yang kontak erat dengan dua kasus positif ini, serta melakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan,” ucapnya. Hasil kontak tracing yang dilakukan sebanyak 21 spesimen dari orang yang kontak erat dengan dua kasus ini.

Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan ini juga mengungkapkan bahwa saat ini Rumah Sakit Hikmah Masamba juga merujuk kasus PDP sebanyak dua orang yang pemeriksaan rapid test-nya reaktif. Sebelumnya diberitakan bahwa semua kasus PDP, perawatannya disatukan di RS Rujukan Utama dan RS Penyangga yang ada di Makassar. (LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.