IDP : Normalisasi Sungai Masamba Terus Dilakukan

oleh -883 views
oleh

MAYZONA.ID (MASAMBA) – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), meninjau beberapa titik lokasi banjir yang terjadi akibat luapan sungai Masamba di Kecamatan Masamba, Jumat (26/6/2020) pagi. Banjir terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin, sehingga mengakibatkan sungai Masamba kembali meluap dan terjadi banjir.

Atas meluapnya sungai Masamba yang menyebabkan terjadinya banjir dan menggenangi rumah penduduk, Bupati Indah Putri Indriani bersama Kepala Dinas PUPR Suaib Mansur, Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar dan Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi meninjau titik terdampak di Dusun Pontaden Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Bupati Indah Putri Indriani tegas meminta kepada perangkat daerah terkait untuk tetap selalu waspada dan siap siaga untuk segera melakukan langkah-langkah antisipatif jika ada warga terdampak membutuhkan evakuasi. “Kita tetap terus melakukan upaya penanganan agar tidak terjadi luapan lagi di sungai ini, salah satunya normalisasi sungai,” kata IDP.

Gayung pun bersambut. Kadis PUPR, Suaib Mansur, berkomitmen akan terus melakukan normalisasi dengan menurunkan alat berat untuk mengeruk sedimen agar tidak terjadi pendangkalan. “Insya Allah ke depan, dan ini menjadi prioritas, yaitu penguatan tebing, seperti pembangunan talud dan pembuatan bronjong di bantaran sungai masamba,” jelasnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG dikatakan bahwa pada akhir Juni, cuaca di Luwu Utara hujan lokal dan berawan, sehingga masyarakat tetap diminta dan diharapkan untuk selalu waspada karena tingginya curah hujan di daerah hulu dan bantaran sungai. Kondisi ini tentu menjadi alarm bagi masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. (LP/LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.