Rudy Djamaluddin  Pj Wali Kota Makassar

oleh -244 views
MAYZONA.ID (MAKASSAR) – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, hari ini, Jumat (26/6) siang melantik Rudy Djamaluddin sebagai Pj Wali Kota Makassar. Rudy resmi menggantikan Yusran Jusuf yang hanya menjabat selama 43 hari.

Pada acara pelantikan, Rudy hadir mengenakan pakaian dinas berwarna putih. Sedangkan Yusran yang digantikan memakai setelan jas berwarna gelap. Gubernur Nurdin membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 24 Juni 2020 sebagai dasar pelantikan Pj Wali Kota.

“Pada hari ini, Jumat tanggal 26 Juni 2020, saya Gubernur Sulawesi Selatan, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik saudara Prof DR Ing. Rudy Djamaluddin sebagai Pj Wali Kota Makassar,” kata Gubernur.

Facebook Rudy Djamaluddin

Rudy merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemerintah Provinsi Sulsel. Dia juga masih berstatus dosen Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Penggantian pejabat ini tak biasa, sebab Yusran Jusuf hanya menjabat selama satu bulan lebih. Sebelumnya, Makassar juga sempat dipimpin Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb, yang menjabat selama satu tahun.

Sebelumnya, Gubernur menyebut penggantian Pj Wali Kota Makassar terkait dengan situasi pandemik COVID-19. Setiap hari jumlah kasus positif di Makassar terus naik, dan jadi episentrum di Sulsel.

“Kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri, minta pandangan tentang kondisi Makassar, yang kasus terus naik. Terus, kondisi masyarakat seperti ini dibutuhkan strong leader,” kata Nurdin di rumah jabatan gubernur, di Makassar, Rabu (24/6).

“Karena (kalau) pandemik selesai di Makassar, 80 persen masalah COVID-19 selesai di Sulsel. Makanya Pj Wali Kota sangat penting,” ujar Nurdin. n(*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.