Pemkab Soppeng Bawa Bantuan 10 Truk ke Luwu Utara

oleh -247 views
MAYZONMA.ID (MASAMBA) – Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng juga ikut merasakan kepedihan yang mendalam atas musibah banjir bandang yang dialami Luwu Utara. Sebagai daerah sesama di Sulawesi Selatan, rasa empati itu ada. Berbekal bantuan 10 truk, Pemda Soppeng yang dipimpin langsung Bupati Andi Kaswadi Razak membawa bantuan tersebut ke Luwu Utara, Sabtu (19/7/2020). Menariknya, Bupati Kaswadi Razak ikut didampingi unsur Forkopimda lengkap.

Iring-iringan 10 truk bantuan dan 50 mobil dari Pemda Soppeng membuktikan bahwa aksi solidaritas sosial masih terpelihara dengan sangat baik di Sulsel. Terlihat pula Ketua PMI Luwu Andi Mudzakkar ikut bersama Bupati Kaswadi Razak. Dikutip dari berita55.com, Bupati Soppeng berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak bencana selama berada di pengungsian.

“Kami bersyukur dapat membantu korban bencana banjir bandang di Luwu Utara. Saya berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Kaswadi. Masih melansir dari berita55.com, bantuan yang diberikan Pemda Soppeng berupa bahan makanan, susu, pakaian layak pakai, dan popok bayi yang saat ini memang dibutuhkan para korban banjir, khususnya mereka yang dalam pengungsian.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), tak dapat menyembunyikan rasa harunya, sehingga ia perlu dan wajib menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas mobilisasi bantuan yang begitu deras mengalir dari berbagai daerah ke Kabupaten Luwu Utara. “Terus terang, kami sangat terharu dengan banyaknya bantuan yang datang dari berbagai daerah hingga saat ini,” ujar Indah.

Bantuan yang terus mengalir ini, kata Indah, adalah bentuk perhatian yang bisa menguatkan masyarakat Lutra dalam menghadapi cobaan ini. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah, dan seluruh masyarakat, Indah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan, baik berupa sumbangsih tenaga maupun bantuan kebutuhan pokok lainnya. “Semoga Luwu Utara segera membaik dan pulih kemabli,” harap dia. (LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.