JASCA Ajak Kerja Sama Pemkot Layanan Kesehatan Keamanan Transportasi

oleh -1,078 views
oleh

MAYZONA.ID (MAKASSAR)  – Menindak lanjuti Konferensi Smart City di Makassar yang diadakan  Japan Association Smart Cities in ASEAN (JASCA). Pada 27 Februari 2020 yang lalu yang isinya Pemerintah Jepang akan membantu Kota Makassar dalam meningkatkan infrastruktur layanan bidang Kesehatan, keamanan serta transportasi.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi di Gedung Balaikota Makassar, saat menemui Pj Walikota Prof Rudy Djamaluddin di Kantor Balaikota. Senin 27/7/2020.

Kami menemui Pak Walikota Makassar sebagai tindak lanjut dari pertemuan virtual beberapa waktu lalu. Beliau memberikan banyak penjelasan tentang sistem monitoring serta melihat langsung fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia. Tujuan kunjungan ini untuk menjajaki salah satu  kerjasama dengan perusahaan Jepang” ujar Miyakawa Katsutoshi.

Menurut Miyakawa hasil pertemuannya dengan Prof Rudy selanjutnya akan disampaikan ke pihak JASCA dan diharapkan dapat dibahas lebih lanjut untuk memperkuat kerjasama yang akan direalisasikan.

“kita harap selanjutnya  kerjasama Jepang – Makassar di bidang Smart City ini  bisa terlaksana dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di ASEAN kedepannya,” tuturnya

Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin apresiasi dengan niat jepang khususnya Jasca untuk menjalin kerja sama dengan kota Makassar. Dia mengatakan ada tiga item skala prioritas yang ingin dilirik pihak jepang di Makassar untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat yang selanjutnya dikembangkan sistemnya sesuai dengan pelayanan kota cerdas seperti di beberapa negara lainnya.

“Dari sejumlah item pengembangan Smart City yang sudah berjalan, kita akan fokuskan pada tiga sektor, yakni kesehatan, keamanan dan juga transportasi cerdas. Insya Allah, semoga saja ini menjadi solusi cerdas untuk menjawab kebutuhan layanan publik di Kota Makassar” ujar Prof Rudy.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.