Rudy Dukung Wisata Pulau 

oleh -2,116 views
oleh

MAYZONA.ID (MAKASSAR) – Pemerintah Kota Makassar dan International Organization For Migration (IOM) Indonesia sepakat jalin kerjasama benahi pulau-pulau di Makassar menjadi wilayah sehat.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuaan antara  Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dengan Mr Son Ha Dinh selaku Regional Coordinator Program Eastern Region International Organization for Migration (IOM) Indonesia di  ruang Kerja Walikota Makassar lantai ll Kantor Balaikota Makassar, Selasa (25/8/2020).

Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, pertemuan dengan IOM membahas potensi percontohan wisata di pulau terluar Kota Makassar tepatnya di Pulau Lanjukang.

“Kita ingin merubah paradigma dalam pelayanan kita, justru pulau terluar yang kita dekatkan. Makanya kita ingin jadikan Pulau Lanjukan percontohan wisata, disitu kami harap IOM bisa mendukung soal kesehatannya,” kata Prof Rudy.

Dalam mewujudkan wisata pulau lanjukang Prof Rudy meminta dukungan semua pihak. Mengingat kondisi Pulau Lanjukan masih membutuhkan uluran tangan  membenahi sarana prasarana di pulau tersebut, salah satunya yang utama adalah kebutuhan akan sumber tenaga listrik berupa genset dengan menggandeng PLN.

“Kebutuhan utama mereka yang berdiam di Pulau masih saja susah. Seperti sekolah, anak-anak harus menyeberang ke pulau lain lebih lebih dengan tidak adanya penerangan listrik di pulau tersebut  Makanya itu, saya minta dinas terkait programnya utamakan pulau terluar dulu,” katanya.

Sementara Regional Coordinator Program Eastern Region IOM Indonesia, Mr Son Ha Dinh mengatakan, audiensi ini juga mengundang Prof Rudy sebagai pembicara terkait Webinar Manajemen Data Integrasi Multi Sektor Covid-19 dilaksanakan September mendatang.

“Kita sudah mempunyai komitmen dan program untuk memberikan dukungan untuk masyarakat pulau untuk membuat komunitas sehat disana. Jadi ini sejalan dengan program Pak Prof untuk membuat masyarakat pulau sejahtera,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga fokus pada penanganan pengungsi di Kota Makassar dan bekerja sama membangun kota sehat. Kota Makassar merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang dipilih sebagai proyek percontohan.

“Kota sehat adalah kebutuhan bersama di era smart city ini sehingga tetap bisa produktif dan nyaman tinggal di Kota Makassar,” terangnya.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.