Ribuan Pelayat Iringi Pelepasan Jenazah Almarhum Husler

oleh -1,171 views
oleh

 “Bupati Indah Putri Indriani saat melepas jenazah Husler di kediaman pribadi almarhum di Kappuna, Masamba.”
MAYZONA.ID (MASAMBA) – Ribuan pelayat se-Tana Luwu mengiringi pelepasan jenazah almarhum Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, Jumat (25/12/2020), di kediaman pribadinya, Kelurahan Kappuna, Masamba. Oleh pihak keluarga, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, diamanahkan memimpin pelepasan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Ribuan pelayat melepas jenazah alm. Husler

Sebelumnya, jenazah almarhum diupacarakan secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kecamatan Malili, sebelum jenazahnya dibawa ke Masamba untuk dikebumikan. Almarhum dimakamkan di lokasi Pekuburan Keluarga Besar Istri Almarhum, di Kelurahan Kappuna, Masamba. Isak tangis ribuan pelayat mengiringi kepergian almarhum.

Sebelum melepas jenazah almarhum Husler, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya selama hidup di dunia berbuah pahala serta segala kesalahannya juga mendapat ampunan dan jazadnya dirahmati oleh Allah Swt.

“Perkenankan kami atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Luwu Utara, sekaligus mewakili keluarga almarhum mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua dukungan yang telah diberikan, mulai dari sakitnya almarhum, wafatnya, sampai nanti kita selesaikan ta’ziyah,” tutur Indah dengan mata berkaca-kaca.

Mewakili keluarga almarhum, Indah memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika dalam pelepasan jenazah terdapat hal-hal kurang menyenangkan. “Kondisi kita saat ini sangat terbatas. Untuk itu, segera kita membawa jenazah almarhum menuju masjid terdekat, dan selanjutnya dimakamkan di tempat yang telah disiapkan pihak keluarga,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada bapak ibu, tetap jaga kesehatan. Walau dengan kondisi seperti ini, kewaspadaan terhadap Covid-19 tetap harus kita jaga. Mari sedekahkan Al Fatiha kepada almarhum, dan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran, termasuk untuk kita semua yang hadir pada hari ini,” pungkasnya.

Dalam acara pelepasan jenazah almarhum Husler, sejumlah tokoh dan pejabat hadir, di antaranya Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, unsur Forkopimda, Suaib Mansur, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara, para pejabat lainnya, serta para pelayat yang datang dari berbagai daerah di Tana Luwu. (LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.