Wabup Edy Manaf Lepas Peserta Jambore Nasional 2022

oleh -250 views

MAYZONANEWS.COM (BULUKUMBA) – Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada 6 sampai 22 Agustus 2022 mendatang.

Pelepasan digelar di sela-sela pembukaan Perkemahan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Ranting Gantarang di Bumi Perkemahan Kalamassang, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Selasa, 2 Agustus 2022.

Wabup Edy Manaf menuturkan pentingnya gerakan pramuka sebagai tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

“Di gerakan pramukalah, anak- anak kita belajar berbagai keterampilan yang tidak diperoleh di bangku formal sekolah, anak–anak kita belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab dan belajar untuk menjadi pemimpin,” katanya.

Ia berharap agar perkemahan pramuka ini dapat menjadi wahana pembelajaran dan latihan yang bermanfaat bagi anggota pramuka dalam mencapai prestasi.

“Begitu pula kepada 16 peserta Jambore Nasional utusan Kabupaten Bulukumba dan Provinsi Sulawesi Selatan, saya berharap untuk mampu memberi warna dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Bulukumba di ajang Pramuka Tingkat Nasional ini,” kata Edy Manaf saat membuka secara simbolis Perkemahan Pramuka yang akan dilaksanakan di 10 kecamatan.

Ke depan harapnya lagi, pramuka harus lebih menggeliat lagi di Bumi Panritalopi. Semua stakeholder seyogyanya mendukung gerakan kepramukaan.

Edy Manaf yang juga Ketua Pramuka Kwartir Cabang Bulukumba ini, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pembina Pramuka atas pengabdian yang tulus dengan segala kegigihan dan pengorbanan dalam melaksanakan tugas pembinaan pramuka.

Wakil Ketua Pramuka Kwartir Cabang Bulukumba, Safiuddin dalam laporannya mengemukakan belasan program kerja selama setahun, dari Agustus 2021 hingga Agustus 2022. Ia sekaligus mengaku bangga dengan capaian itu.

Anggota DPRD Bulukumba ini, juga menyinggung problematika kaum muda yang lebih kompleks saat ini dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Kita harap generasi mendatang harus dibekali tidak saja ilmu pengetahuan, tapi juga mental dan moral yang baik. Generasi muda adalah penerus perjuangan perjuangan bangsa, penerus pembangunan di negara ini,” kata Safiuddin.

Ia menerangkan, Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba masa bakti 2021-2026 telah menyusun rencana strategis (Ranstra) dengan visi Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba adalah Gerakan Pramuka yang mandiri, berkarakter dan ikut serta mewujudkan Kabupaten Bulukumba yang berkemajuan.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Bulukumba Andi Buyung Saputra mengatakan meskipun tanah becek, tapi tidak menyurutkan semangat perkemahan di Bumi Perkemahan Kalamassang tersebut.

“Alhamdulillah para warga perkemahan antusias mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka ini,” ujarnya.

Buyung berharap Gerakan Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler dapat menanamkan sikap disiplin, moral yang baik, bertanggung jawab dan mandiri kepada para generasi penerus ke depan, sebagaimana esensi yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.

“Torehkan prestasi karena anda membawa nama Kwarda Sulsel ke sana. Pelajari semua hal yang baru dan pengalaman baru, sehingga sepulang nanti dari Jamnas anda akan menjadi contoh dan motivasi bagi anggota pramuka yang lain,” pintanya kepada 16 peserta yang ikut Jambore Nasional Gerakan Pramuka.

Berikut 16 peserta dari Kabupaten Bulukumba yang akan ikut Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

1. Muhammad Dirham Alfian (UPT SPF SMP Neg 9 Bulukumba, Pinru PA)
2. Muhammad Abdi Ala (UPT SPF SMP Neg 2 Bulukumba, Wapinru PA)
3. Ikram (UPT SPF SMPN 10 Bulukumba, Anggota)
4. A Darmawan Dini Gusti (MTS Bacari Bulukumba, Anggota)
5. Achmad Rafhie Islamy (UPT SPF SMP Neg 2 Bulukumba, Anggota)
6. Andi Revan Isyar (UPT SPF SMP Neg 1 Bulukumba, Anggota)
7. Nuryadi Ramadhana Gandhi (UPT SPF SMP Neg 15 Bulukumba, Anggota)
8. Zaky Bani Ikhwan (MTs PP Darul Istiqomah, Anggota)
9. Andi Nabilah Khafifah Sulfa (MTsN 1 Bulukumba, Pinru PI)
10. Raisya Ramadhani Zulkifli (MTs PP Babul Khaer Bulukumba, Wapinru PI)
11. Nurul Fathiatul M (UPT SPF SMP Neg 30 Bulukumba, Anggota)
12. Putri Nuridaman (UPT SPF SMP Neg 9 Bulukumba, Anggota)
13. Andi Zahra Nurawalia (UPT SPF SMP 19 Bulukumba, Anggota)
14. Intan Fahbiana Ramadhani (UPT SPF SMP 5 Bulukumba)
15. Syafirah Khurul Aini Syukrillah (UPT SPF SMP Neg 2 Bulukumba, Anggota)
16. Andi Nuraisyah Rahma (MTs PP Babul Khaer Bulukumba, Anggota). (*/humas)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.