Bunda PAUD Berbagi Pengalaman Membentuk Karakter Anak

oleh -345 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail ingatkan pentingnya peranan orang tua dalam membentuk karakter anak usia dini.

Hal itu disampaikan saat tampil sebagai pembicara pada kegiatan workshop. Dengan tema Pendataan Kapasitas Guru PAUD Kota Makassar dalam Program Parenting dan Perlindungan Anak.

Workshop yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar bertempat, di Hotel Aston Makassar. Selasa (16/8/22).

Peserta workshop yang hadir adalah pengurus Pokja Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Makassar, Pengurus TP PKK Kota Makassar, Bunda PAUD serta Guru PAUD se- Kota Makassar.

“Banyak hal terjadi di masyarakat melibatkan anak-anak, mestinya harus kita evaluasi diri utamanya orang tua, yang memiliki peran mengawasi anak. Parenting bukan sekadar mengasuh anak, namun orang tua berkewajiban mendidik, membimbing dan melindungi setiap perkembangan anak-anaknya,” ucap Indira.

Sebagai Bunda PAUD, Indira mengutamakan sharing pengalaman, bagaimana peranan keluarga dalam pendidikan parenting, yang membutuhkan komunikasi antara orang tua dan anaknya.

“Kesempatan seperti inilah yang kita butuhkan, saling sharing, kalau teori kita bisa baca, namun belajar hal hal yang praktis dari pengalaman merupakan hal yang sangat penting dalam mendidik anak,” ujarnya .

Kegiatan dibagi dalam dua sesi, sesi pertama diikuti tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sangkarrang, Rappocini dan Tamalate, sedangkan sesi kedua diikuti Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. (*()

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.