Diskop UKM Gelar Sosialisasi Izin Usaha Berbasis Unit Simpan

oleh -242 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Makassar menggelar pelatihan dan sosialisasi terkait Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Unit Simpan Pinjam Sektor Koperasi. Bertempat di Hotel Aston Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Ade Ismar Gobel. Sedangkan pesertanya merupakan para pelaku koperasi dan UMKM.

Disampaikan Ade Ismar Gobel, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta terkait perizinan berusaha berbasis resiko. Adapun fokusnya untuk unit simpan pinjam di sektor koperasi.

“Ini merupakan salah satu percepatan dalam mewujudkan Kota Makassar menuju kota dunia yang Sombere dan Smart City. Jadi upayanya itu melalui kegiatan ini,” jelas Ade Ismar Gobel.

“Tujuan lainnya bersosialisasi terkait adanya perubahan regulasi perizinan. Kemudian percepatan ajakan juga peningkatan investasi pelaksanaan berusaha,” sambungnya.

Lanjut, Ade Ismar Gobel mengatakan bahwa kegiatan itu juga merupakan bagian dari upaya mensukseskan program lorong wisata (Longwis). Diketahui, Diskop punya peran mendorong pelaku koperasi dan UMKM bergeliat di lorong.

“Tujuannya agar mereka dapat mampu menciptakan iklim investasi yang baik untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi kota Makassar,” tandasnya. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.