Danny Ngopi Bareng Majdah Bahas Kerjasama Internasional Tripoli Libya

oleh -842 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR)  – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (24/08) kemarin.

Pertemuan dua tokoh ini dikemas secara “Ngobrol Pendidikan (Ngopi)” membahas banyak hal khususnya persoalan sinergi dalam memajukan pendidikan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Orang nomor satu Makassar ini memuji Majdah sebagai rektor yang bertangan dingin serta visioner.

“Saat ini kampus UIM menjadi ikon baru Kota Makassar dengan gedung yang cantik ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) dosen yang mumpuni sehingga bisa menghasilkan sarjana yang beriman dan unggul,” papar Danny Pomanto.

Sementara itu, Rektor UIM Majdah menyampaikan apresiasi khusus kepada walikota yang telah konsen memajukan dunia pendidikan baik sektor formal atau non formal.

“Saatnya kolaborasi, kita tidak bisa sendiri dalam memecahkan persoalan yang begitu kompleks. Persoalan yang ada bisa dicarikan solusi yang seirama dengan tri dharma perguruan tinggi,” kata Majdah.

Untuk itu menurut dia kontribusi kampus UIM dalam waktu dekat akan melaksanakan perjanjian kerjasama internasional dengan Kampus Jam’iyah Dakwah Islamiah yang berpusat di Tripoli Libya.

“Semoga ini bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kota Makassar,” ujar Majdah.

Dia menjelaskan, Kampus Libya ini akan buka perwakilan di wilayah Kawasan Asia Tenggara yang dipusatkan di Indonesia khususnya di Makassar.

Dekan Sastra dan Humaniora UIM Muh Fikhris Khaliq menambahkan, sesuai dengan jadwal dari Libya tiba Makassar pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022.

“Mereka akan diterima Walikota Makassar untuk berbagi pengalaman dunia pendidikan kedua negara serta kunjungan kerjasama dengan kampus UIM yang dipimpin langsung oleh Rektor Jam’iyah Dakwah Islamiyah Prof. Dr. Ibrahim Ali Abou, Dekan Fakultas Dakwah Islamiah Dr. Abu Baker M.E, Dr. Farrah Masau Emhemed, dan Dr. Muamed Musbah Mansour,” ucap Muh. Fihris dihadapan Danny Pomanto.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin menambahkan kerjasama internasional UIM dengan Kampus Tripoli Libya bentuk implementasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saatnya kolaborasi tanpa itu maka akan ketinggalan,” ujar dokter koboi panggilan akrab dr Wachyudi Muchsin. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.