PATBM Bentuk Perhatian Pemkab Pangkep Lindungi Anak Dari Kekerasan

oleh -661 views

MAYZONANEWS.COM (PANGKEP) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep Lindungi anak dengan membentuk, Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

PATBM akan dibentuk di setiap desa dan kelurahan yang beranggotakan masyarakat, kader, PKK dan bidan.

Kepala dinas P2KBP3A Kabupaten Pangkep, Hj.Nurlia Sanusi memgatakan, PATBM akan di SK kan oleh Kepala kelurahan atau kepala desa. Tugas PATBM, melakukan program kegiatan pencegahan kekerasan pada anak dan perempuan.

“Semua masyarakat yang mau secara sukarela, bersatu melakukan kegiatan sehingga anak-anak merasa terlindungi. Tujuannya, untuk mencegah kekerasan pada anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, bentuk kekerasan kepada anak ada berbagai jenis baik psikis maupun fisik. Tertuang dalam undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang hak dan kewajiban anak.

“Jadi, dalam hal ini orang tua diharapkan bisa memberikan perlindungan terhadap anak. Begitupun keluarga, tokoh masyarakat dan masyarakat umum ikut membantu memberikan perlindungan terhadap anak,” tambahnya.

Fasilitator daerah perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat, Nur Anti menambahkan, PATBM ini adalah kelompok jaringan masyarakat yang terpadu untuk melakukan kegiatan perlindungan anak.

“PATBM ini bisa membantu masyarakat dan mennjadi jembatan untuk menghubungkan dengan layanan yang ada di kabupaten,” terangnya.

Sebelum pembentukan PATBM, Dinas P2KBP3A melakukan sosialisasi di sejumlah kecamatan. Termasuk di kecamatan Minasatene yang dilaksanakan hari ini, selasa (22/11/2022). (HMS)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.