Bupati dan Ketua DPRD Luwu Hadiri Rakornas Ketahanan Ekososbud di Kendari

oleh -604 views

 

MAYZONANEWS.COM (KENDARI) – Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang, MPd menghadiri undangan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polpum Kemendagri) di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/4/2023).

Undangan tersebut dalam rangka untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya (Ekososbud) dengan tema “Sinergi Memantapkan Kerukunan Sosial Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Harmoni”

bupati Luwu menyampaikan bahwa Rakornas dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahannya, mendagri menekankan tentang pentingnya menjaga kerukunan masyarakat, terutama menjelang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“Pertemuan ini sangat penting karena dititik beratkan pada pentingnya menjaga kerukunan sosial, baik dalam rangka pemilu maupun dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan sehari-hari,” Jelas H Basmin Mattayang.

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas pula tentang peran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

“Untuk menunjang kelancaraan pelaksanaan urusan pemerintahan umum, Forkopimda provinsi dan Kabupaten/Kota dibentuk untuk mendukung pelaksanaan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik didaerah. Oleh karena itu, diharapkan terjadinya harmonisasi dan sinergitas dalam penguatan ketahanan nasional terutama menjelang pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” lanjutnya.

Rakornas ini diikuti perwakilan sejumlah kementerian/lembaga (K/L) seperti Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga jajaran TNI/Polri.

Sementara itu, turut hadir bersama Bupati Luwu, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kamal serta Sekretaris Dewan, H Bustan.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.