Akhir Pekan, Basmin Mattayang Resmikan Jalan dan Jembatan

oleh -575 views

MAYZONANEWS.COM (BAJO) – Seolah tak mengenal libur dalam memberikan pelayanan, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd mengisi akhir pekan dengan melakukan serangkaian peresmian infrastruktur jalan dan jembatan yang telah selesai pengerjaannya.

Pagi hari, Sabtu (06/05/2023) Basmin beranjak dari rumah jabatannya untuk meresmikan jembatan Lekkopini di Kecamatan Bajo Barat. Jembatan Lekopini ini merupakan jembatan penghubung dan salah satu akses jalan utama Kecamatan Bajo Barat yang menghubungkan Desa Bonelemo dan Desa Saronda. Jembatan ini juga termasuk bagian dalam rute poros Kecamatan Bajo – Latimojong.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan. Kontraktor sudah menyelesaikan sebelum batas waktu yang diberikan tanpa mengurangi kualitas bangunan. Terima kasih, sehingga hari ini sudah bisa mulai dinikmati masyarakat,” ujar Basmin dalam sambutannya.

Mewakili masyarakat, Camat Bajo Barat Rahmatia meyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Bupati Luwu atas pembangunan infrastruktur diwilayahnya.

“Dengan adanya Jembatan Lekopini ini, kami sangat bersyukur karena telah menggantikan jembatan lama yang telah rusak. Jembatan ini memudahkan akses dan meingkatkan perekonomian masyarakat Bajo Barat,” sanjung Rahmatia.

Usai melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Jembatan Lekopini, Basmin Mattayang beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Saga untuk meresmikan jalan ruas Rumaju-Saga dan jalan ruas Sampeng-Talang Bulawang.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad menjelaskan Jembatan Lekopini tersebut memiliki panjang 30 meter dan lebar 7,5 meter dengan struktur girder baja tinggi 1,7 meter.

“Pengaspalan jalan ruas Rumaju-Saga dan jalan ruas Sampeng-Talang Bulawang ini menggunakan Dana Alokasi Khusus. Dan ini sesuai dengan visi Bapak Bupati bahwa pengaspalan jalan harus tuntas dan berkelanjutan,” ujar jelas Ikhsan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Presiden Direktur Masmimdo Dwi Area Trisakti Simorangkir, Kepala Bapedda Muh. Arsal, Inspekrur Kab. Luwu Ahmad Awwabin, dan Camat Bajo Hj. Hidayah.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.