DP3A Makassar Data Anak Berprestasi di Lorong Wisata

oleh -508 views

 

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar mulai mendata anak-anak yang berprestasi di Lorong Wisata atau Longwis.

Kegiatan ini bertajuk penyediaan layanan peningkatan kualitas hidup anak kewenangan Kab/Kota dengan mengangkat tema pemetaan dan identifikasi anak berprestasi melalui pengumpulan data di Lorong Wisata.

Pendataan ini dilakukan setiap tahunnya. Namun, untuk tahun 2023 baru dimulai, di Sekretariat Shelter Warga Maccini Sombala, Senin (15/5/2023).

Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Amirai mengatakan pendataan ini bertujuan untuk mengumpulkan anak-anak berprestasi di tingkat kelurahan khususnya di lorong-lorong wisata.

“Pemetaan anak yang berprestasi di Longwis. Disini kita mengumpulkan Forum Anak Kelurahan dan di dampingi dengan Forum Anak Makassar. Pemetaan ini kita lebih ke prestasi anak dan bakatnya dibidang apa,” ucapnya usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kata Amirai, output dari pendataan ini pihaknya akan membuat kegiatan seperti Festival Bakat Anak tingkat Kota Makassar.

“Nah, disini nantinya kita liat dan kumpulkan anak-anak yang kami data di kelurahan untuk menampilkan bakatnya di Festival Bakat Anak nantinya,” tukasnya.

Dia menambahkan, ada enam Lorong Wisata yang akan disasar untuk tahun 2023 ini. Setiap lorongnya akan menargetkan 45 orang anak mulai dari SD-SMP.

Dalam kegiatan ini pula, DP3A menghadirkan dua Narasumber sebagai Fasilitator yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Abu Thalib dan Syahril Syam, ST., C.Ht., L.NLP.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.