PBSI Luwu Incar Dua Gelar Juara, Alfais Jadi Andalan Katagori SD

oleh -247 views

MAYZONANEWS.COM ( MAKASSAR) – PBSI Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan mengincar dua gelar juara dengan menurunkan 13 pebulutangkis, satu diantaranya atlet putri dalam kejuaraan bulutangkis Piala Binawa III yang sedang berlangsung 10-14 Juli 2023 di Makassar.

Kejuaraan yang digelar di GOR Bulutangkis  Pelita Raya IV Makassar telah memainkan beberapa partai kelompok umur mulai dari tingkat SD hingga SMA dan sederajat.

Pebulutangkis PBSI Luwu berhasil memenangi beberapa partai kelompok umur  yang telah dimainkan di pertandingan tersebut. Salah satu pemain diantaranya yang sukses melangkah kebabak berikutnysa adalah Alfais Ashari yang menjadi andalan tim dari bumi Tanah Luwu tersebut yang turun ke kelompok umur sekolah dasar (SD). Alfais (12 tahun) mewakili  SDN.26 Balo Balo, saat ini duduk di kelas VI.

Menurut duet pelatih bulutangkis Luwu, Nur Iman dan Lijan Darmawan , Alfais sibungsu dari 4 bersaudara sudah terlihat bakatnya sejak usia 8 tahun. Dia senang dengan pernak-pernik bulutangkis, baik dari kostum yang ia pakai sampai sepatu serta peralatan Bulutangkis lainnya dan semangatnya tidak absen berlatih.

Semangat dan telenta dalam latihan serta kedisiplinan  menerima petunjuk pelatih, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Alfais bergabung di Klub Geonet Badminton Belopa Kabupaten Luwu.

Iman maupun Lijan memuji prestasi anak binaannya yang satu ini. Berbagai pertandingan kelompok umur (kelas) yang dia ikutinya, semua menyabet gelar juara .

Sang arsitek tim bulutangkis Luwu Lijan Darmawan mengatakan, ” tim kami tidak muluk-muluk mencapai target, lumayan kalau mampu meraih dua gelar juara dalam event bulutangkis Piala Binawa III Makassar tahun ini.

Kalau sukses merebut dua gelar juara dalam kejuaran ini, sudah jadi kebangaan buat PBSI Luwu untuk kami bawa pulang ke tanah Luwu, ujarnya.

Selama mengikuti pertandingan bulutangkis di Makassar, ibunda Alfais Ashari Tatik Syarif terus memantau dan memberi semangat kepada putra bungsunya itu. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.