Konsulat Jepang Berpartisipasi Meriahkan F8 Makassar 2023

oleh -253 views

 

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Kantor Konsuler Jepang di Makassar kembali berpartisipasi dalam pagelaran tahunan F8 Makassar melalui dukungan dari The Japan Foundation Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Pihaknya berpartisipasi dalam pemutaran film jepang yang berjudul “Mochi” yang disutradarai oleh Mayumi Komatsu dan rilis pada tahun 2020 di Jepang.

Film yang berdurasi 60 menit ini bercerita tentang bagaimana Yuna, gadis yang duduk di bangku SMP kelas 3 di daerah distrik Hondera, Ichinoseki berusaha memahami pentingnya mempertahankan tradisi, sambil menghadapi perubahan-perubahan di depan matanya.

Distrik Hondera di Kota Ichinoseki, Prefektur Iwate adalah daerah yang kelestariannya terjaga sehingga pemandangannya hampir tidak berubah sejak 800 tahun yang lalu.

Pada daerah yang dikelilingi pegunungan dan diselimuti salju tebal di musim dingin ini, budaya membuat mochi sudah mengakar sejak lama. Menumbuk beras mochi di dalam lesung dan makan Mochi bersama-sama merupakan sebuah tradisi.

Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Mr. OHASHI Koichi berterima kasih atas pagelaran F8 Makassar 2023 yang memberikan panggung buat konsuler Jepang dengan sangat baik.

“Dengan dukungan Japan foundation kami dapat menonton bersama pada malam hari ini. Saya ucapkan banyak terimakasih telah berkumpul pada malam hari ini. Mari kita menonton bersama,” ujarnya.

Film ini ditonton ratusan pengunjung F8 Makassar karena dikemas dengan baik dan memiliki banyak makna yang mendalam.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.