F8 Makassar Ide Lokal Mengglobal

oleh -450 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Makassar International Eight Festival and Forum berakhir spektakuler. Event keenam ini ditutup dengan aksi panggung yang memukau dari Souljah grup musik Indonesia bergendre Jamaican Music dan Reggae.

Grup musik Souljah yang digawangi oleh Benjamin Renhart, Danar Pramesti, David Pasaribu, dan Said Fauzan tampil seru di panggung fusion music F8 Makassar.

Mereka menghibur ribuan pengunjung pada malam terakhir pelaksanaan F8 yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada 23 Agustus 2023, lalu.

Di panggung utama zona tiga, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menutup secara resmi F8 Makassar yang ditandai penurunan layar pinisi.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebut event F8 Makassar merupakan ide lokal yang mengglobal. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya negara asing terlibat di event tahunan ini.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada negara yang terlibat langsung di event F8 Makassar. Apalagi tahun ini 16 negara terlibat lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 9 negara.

Diantaranya Laos, Jepang, Australia, India, Amerika, Prancis, Malaysia, South Korea, Inggris, Singapura, Vietnam, Thailand, Portugal, Belgia, Rusia, dan New Zealand.

“Kita berharap tahun depan negara yang terlibat lebih banyak lagi. Itu artinya adalah ide lokal yang dicanangkan di Kota Makassar menjadi bagian yang diminati secara Internasional,” kata Danny Pomanto saat memberikan sambutan dalam closing ceremony F8 Makassar, Minggu (27/08/2023).

Mengangkat tema “Next Generation Treasure”, F8 Makassar adalah wajah kemajuan peradaban dan kebudayaan.

“F8 Makassar tahun ini menunjukkan kualitasnya, bagaimana performance talent bermain di empat panggung, kualitas tenant yang makin hari makin baik, kualitas penonton, kualitas anak-anak kita yang memperlihatkan bakatnya,” ujarnya.

Bahkan fashion desainer lima negara Singapura, Thailand, Laos, Philipina, dan Vietnam tampil di panggung F8 Makassar menampilkan desain terbaiknya.

Spesialnya, Miss Universe Laos Christina Lasasimma juga datang ke Kota Makassar Indonesia menjadi model di panggung utama F8.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.