Bupati Luwu Lantik Sejumlah Pejabat

oleh -304 views

MAYZONANEWS.COM (BELOPA) – Belopa, InfoPublik – Menjelang akhir pergantian tahun, Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd Kembali melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas di ruang pola Andi Kambo, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Jum’at (29/12/2023)

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayah-Nya maka pada hari ini, saya Bupati Luwu dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata H Basmin Mattayang.

Bupati menyampaikan bahwa pelantikan kali ini sengaja menghadirkan seluruh kepala OPD karena dirinya akan berbagi pengalaman, berbagi kiat-kiat terkait bagaimana menjadi seorang ASN yang baik yang memahami tanggung jawab dan tupoksinya sebagai pelayan publik.

“Alhamdulillah, selama 44 tahun mengabdi untuk bangsa dan negara, mulai menjadi ASN hingga menjadi seorang Bupati hingga sekarang saya mampu menjalankan amanah dengan baik karena pernah menjadi bawahan yang baik, memahami tupoksi serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik pula. Jika ingin menjadi seorang pemimpin yang baik maka terlebih dahulu jadilah seorang bawahan yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi seorang ASN harus memahami bagaimana mengimplementasikan tupoksinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak mengutamakan kepentingan pribadinya diatas kepentingan umum.

“Seorang ASN harus memiliki karakter dan attitude yang baik, harus memperlihatkan kinerja yang baik sehingga meski pergantian pimpinan, saudara masih bisa dipertahankan karena telah menjaga nama baik saudara sebagai seorang bawahan yang baik,” tuturnya.

“Sekecil apapun jabatan saudara, maka harus menyadari bahwa diatas pundak saudara ini ada amanah yang harus dipertanggungjawabkan kelak. sehingga saya berharap, apa yang saya sampaikan mulai awal sampai akhir harus dipahami, hayati dan amalkan agar kita bisa menjadi seorang ASN yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Kasmuddin menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Muhammad Afif Hamka menjabat Kadis Kepariwisataan dan Kebudayaan serta Muhammad Yusuf menjabat Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Sementara itu, Pejabat Administrator yang ikut dilantik diantaranya Nur Agam menjabat sebagai Camat Latimojong, Syamsuddin menjabat Camat Suli Barat, Sulfikar menjabat Camat Kamanre, Musta menjabat Camat Ponrang, Najemiah menjabat sekretaris Dinas Pertanahan, Andi Ridwan menjabat sekretaris Inspektorat, Kadirman menjabat sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ismail menjabat sekretaris Bappelitbangda, Supriadi menjabat sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.