Pemkot Makassar Akan Gelar Pawai Obor Malam Takbiran

oleh -104 views

MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR) – Pemkot Makassar memiliki agenda khusus untuk memeriahkan malam takbiran bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Rencananya, pemerintah kota akan mengadakan Festival Takbir Tepian Air untuk memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah. Festival itu berupa Pawai Obor mulai dari Masjid Kubah 99 di Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) dan finish di Anjungan City Of Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Pawai Obor ini melibatkan 15 ribu sampai 20 ribu orang peserta.

“Pawai obornya itu melibatkan 153 kelurahan, dan masing-masing kelurahan terdiri dari 100 orang. Belum lagi ormas Islam, jadi saya kira bisa sampai 20 ribu orang,” kata Danny Pomanto usai memimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah, di Ruang Sipakatau Balai Kota, Rabu (3/4/2024).

Karena melibatkan lebih dari 15 orang peserta, Danny Pomanto ingin agar pelaksanaan Pawai Obor ini betul-betul terlaksana dengan baik. Teknisnya perlu diatur.

Melalui Pawai Obor ini, Danny ingin membangun suasana Ramadan seperti di kampung-kampung di tengah Kota Makassar. “Kita mau cari suasana (Ramadan) desa di kota,” tuturnya

Selain Pawai Obor, rapat tersebut juga membahas soal persiapan Itikaf yang akan digelar di Masjid Kubah 99 pada malam ke-25 Ramadan. Itikaf ini, kata Danny Pomanto merupakan momen pencucian dosa. Apalagi ini sudah memasuki 10 malam terakhir.

Agendanya, doa keselamatan bagi kota kita, doa keselamatan bagi keluarga, dan doa keselamatan bagi anak-anak kita. “Momen 10 Ramadan adalah momen terbaik yang secara pribadi mendekatkan diri kepada Allah,” tutupnya.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.