Kondisi Luwu Pasca Banjir dan Tanah Longsor

oleh -39 views

 

MAYZONANEWS.COM (BELOPA) – Kondisi Kabupaten Luwu pasca banjir bandang dan tanah longsor  pada 3 Mei 2024 lalu, kini berangsur pulih, namun suasana duka masih menyelimuit waga setempat disejumlah desa dan kecamatan.

Curah hujan tinggi dalam dua hari terakhir, dari Kamis (2/5/2024) malam hingga Jumat (3/5/2024) pagi, telah menyebabkan banjir bandang di Luwu dan beberapa wilayah lainnya di Sulsel

Wilayah yang terdampak bencana alam tersebut yakni Kabupaten Luwu, Sidrap,  Wajo,  Enrekang,  Pinrang, dan Kabupaten Sinjai, kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Mexianus Bekabel pada wartawan, Jumat malam.

“Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Sulsel mengakibatkan banjir yang melanda beberapa wilayah kabupaten,” ujar Mexianus.

Atas kejadian ini, kata Mexianus, pihaknya langsung turun ke lokasi bencana melakukan evakuasi dengan menurunkan 27 orang personel.

Kata Mexianus , rescue Basarnas Makassar bergabung dengan Unit Siaga SAR Parepare dengan berfokus di Kabupaten Sidrap, Pos SAR Bone berfokus di Kabupaten Wajo, Unit Siaga SAR Masamba dan Palopo, berfokus di Kabupaten Luwu, Kecamatan Suli dan Kera.

“Hingga saat ini, dari ketiga kabupaten tersebut, data yang kami peroleh, bahwa 91 orang selamat, 7 meninggal dunia dan masih dilakukan dalam pencarian masih dalan pendataan,” Mexianus menuturkan.

Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo mengatakan, banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu disebabkan oleh cuaca ekstrem.

Selain menyebabkan korban meninggal dunia, Amson menyebut, tanah longsor di Kecamatan Latimojong juga menimpa rumah warga, tepatnya di Desa Pajang. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.