1000 Pelajar Luwu Turut Pecahkan Dua Rekor MURI

oleh -40 views

MAYZONANEWS.COM (BELOPA) – Sebanyak 1000 pelajar SMA/SMK se Kabupaten Luwu berpartisipasi dalam pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada Festival Sulsel Menari, Rabu, (12/6/2024).

Penjabat Bupati Luwu, Drs. Muh. Saleh, M.Si turut menyaksikan di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa pemecahan 2 rekor MURI yakni kategori Penari Pelajar Terbanyak dan kategori Penggunaan Baju Bodo Terbanyak.

Pada pemecahan rekor yang dipusatkan di Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, tersebut diikuti 24.913 pelajar secara serentak di 24 kabupaten kota menarikan Tari Paddupa mengenakan baju bodo, baju adat khas Sulawesi Selatan.

Muh. Saleh menjelaskan pencatatan rekor MURI ini sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan yakni Tari Paduppa dan mengenakan baju bodo.

“”Pemerintah Daerah tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ini menjadi tonggak awal untuk melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat kita,” jelas Muh. Saleh.

Ia menambahkan, Kedatuan Luwu merupakan salah satu kerajaan besar dengan nilai budaya yang perlu dijunjung tinggi sehingga anak cucu kita kedepan tidak melupakan sejarah dan nilai-nilai budaya yang ada.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.