IDP Pastikan Ketersediaan Pangan Terjaga di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -1,356 views
oleh

MAYZONA.ID (MASAMBA) – Meski di tengah situasi yang sulit akibat pandemi covid-19, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tetap melakukan serangkaian aktivitas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Dalam sehari saja, IDP, begitu ia kerap disapa, melakukan dua kegiatan di Kecamatan Rongkong, Rabu (15/4/2020).

Salah satu kegiatan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini adalah melakukan panen padi varietas banjara di Desa Marampa. Produksi padi di atas rata-rata 5 ton per hektar. Dengan hasil ini, Bupati tetap optimistis bahwa ketersediaan pangan di Bumi La Maranginang tetap terjaga di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Kalau dilihat dari jumlah penduduk, hasil ini sangat mencukupi, bahkan bisa sampai setahun,” kata Indah. Kendati demikian, ia tetap berharap para petani untuk tetap memperhatikan diversifikasi pangan guna mendukung ketersediaan pangan. “Diversifikasi pangan tetap kita dorong agar petani tetap menanam selain padi,” kata dia.

Semua itu, kata dia, guna memberikan variasi pangan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya. “Terima kasih kepada pejuang pangan yang terus bekerja, meskipun dalam kondisi keterbatasan akibat pandemi covid-19. Terimakasih juga karena memastikan pangan selalu tersedia di meja makan rumah tangga,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, padi varietas banjara adalah salah satu varietas padi unggu lokal, dari delapan varietas yang ada dan telah diakui negara. Khusus di Rongkong, selain banjara, varietas padi unggul lokal lainnya adalah bandarata, remaja, dan paresale. Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Basir, Camat Rongkong dan Danramil Rongkong. (AM/LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.