Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkot Palopo Libatkan ASN Bersihkan Lingkungan

oleh -729 views

MAYZONANEWS.COM (PALOPO) – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, M.H., menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 tingkat kota palopo yang dipusatkan di Pantai Labombo, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Selasa, 21 Februari 2023.

Walikota palopo dihadapan tim dari Al Ashar Kelapa Gading yang juga menghadiri HPSN menyampaikan bahwa Kami disini, selalu berupaya untuk mengimplementasikan jika ada hal-hal yang menjadi keinginan orang-orang yang telah berpikir baik di pusat, di Jakarta.

“Artinya, hal-hal tersebut telah dipikirkan dengan baik, jadi kita di daerah tinggal bagaimana mengimplementasi apa yang menjadi keinginan dari pusat,” ungkapnya.

Seperti pada hari ini, Walikota melanjutkan, seluruh masyarakat kota palopo, termasuk ASN yang pada hari ini kita berikan kebijakan untuk tidak masuk kantor setengah hari dalam rangka hari peduli sampah ini.

“Kita berikan kepercayaan kepada ASN untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan persampahan ini, kita beri kesempatan untuk bekerja bakti, menjadi pembina, menjadi panutan masyarakat disekelilingnya sehingga pada akhirnya In Sya Allah kota palopo ini dapat kita pertahankan kebersihannya,” jelas walikota.

“Jadi ASN mulai pagi ini bekerja di lingkungan masing-masing dan akan lanjut masuk kantor, bekerja pada siang hari nanti, itu kebijakan kita yang sudah kita sampaikan melalui surat edaran pelaksanaa kerja bakti terkait HPSN ini,” lanjutnya.

“Ini yang kita mau budayakan, mudah-mudahan budaya kebersihan ini, budaya menjaga kebersihan dapat menjadi salah satu prioritas dalam kehidupan keseharian kita. Tidak akan berubah nasib suatu kaum jika bukan mereka sendiri yang merubahnya.

Makanya saat ini kaum lurah, kaum walikota, kaum rt, rw kaum kepala Dinas, semua bisa bersatu untuk memelihara ini. Mudah-mudahan upaya kita ini untuk membangun kebersamaan bisa kita pelihara secara terus menerus,” kuncinya.

Kegiatan HPSN sendiri diawali dengan memungut sampah disepanjang jalan dari kantor kecamatan wara timur menuju ke kawasan wisata Labombo.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Emil Nugraha, melalui Staf Bidang Perencanaan Dinas LH, Fajrin, menyampaikn bahwa dalam rangka memperingati Hari peduli sampah nasional tahun 2023 ini, Kita berikan piagam kepada sejumlah komunitas ataupun organisasi atas kontribusinya dalam pengelolaan sampah di kota palopo.

“Juga SK pembentukan unit bank sampah “Baruga” yang merupakan unit bank sampah dari yayasan bumi sawerigading, salah satu yang kita berikan piagam penghargaan juga,” ungkapnya.

Selain Walikota, pada HPSN itu dihadiri Tim dari Al Azhar Kelapa Gading, sejumlah pimpinan perangkat daerah, camat wara timur, lurah se-kecamatan wara timur bersama RT dan RW dan masyarakat.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.