Anggota Keluarga Negatif di Isolasi Mandiri Selasa, 14 April 2020

oleh -930 views
oleh

 

 

 

 

 

 

MAYZONA.ID (MAMUJU) – Pasien Positif covid kode 05 di Kabupaten Mamuju di  jl.Baumassepe yang selama ini dianjurkan untuk isolasi mandiri dirumah dipastikan secara sukarela telah menjalani isolasi di Rumah sakit regional Sulbar.

Hal ini disampaikan oleh tim Gugus Covid-19 Mamuju melalui Ali Rachman (Selasa, 14 April 2020) ia menambahkan, selain pasien yang bersangkutan enam orang anggota keluarganya tetap melakukan isolasi mandiri di kediamannya karena hasil pemeriksaan medis sesuai apa yang disampaikan oleh Tim gugus Percepatan penanganan corona virus Provinsi Sulbar semua dinyatakan negatif.

Evakuasi pasien dari rumah ke RS dilakukan sore kemarin melalui komunikasi persuasif Kapolsek Kota Mamuju.

Kepala BPBD Mamuju ini berharap, agar semua pihak dapat menghargai kesukarelaan pasien yang bersangkutan untuk menjalani isolasi di Rumah sakit regional, dan memberikan kepercayaan kepada keluarga pasien yang melakukan isolasi mandiri dirumah ia memastikan pengawasan akan tetap di lakukan oleh tim gugus covid Mamuju berkoordinasi dengan tim gugus covid Sulbar.

Menjelaskan secara medis tetang isolasi mandiri di rumah bagi mereka yang dinyatakan negatif, kepala RSUD Mamuju dr. Titin mengatakan, mereka tetap dapat melakukan aktifitas sebagaimana biasa meski tetap harus mengindahkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak (physical distanching) namun orang yang secara medis telah dinyatakan negatif tetap dapat beraktifitas sebagaimana biasa karena penularan virus corona hanya akan tertular melalui percikan air liur atau lendir (droplet) dari yang positif.

Namun demikian ia menyarankan agar mereka dapat tetap menjaga kondisi tubuh, serta mengkonsumsi makanan bervitamin dan bergizi agar dapat terhindar dari penularan corona virus.(hms)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.