MUI Mamuju: ASN Sebaiknya Bekerja Dari Rumah

oleh -436 views
Hajrul Malik.jpg
MAYZONA.ID (MAMUJU) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamuju menyoroti keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju yang masih membiarkan ASN berkantor di tengah merebaknya virus Corona (COVID-19).
Wakil Ketua MUI Mamuju, Hajrul Malik, meminta Pemkab Mamuju memikirkan kembali keputusan ASN yang tetap masuk kantor di tengah pandemi Corona.
“Ini bukan lagi perkara main-main. Di saat seperti ini kita butuh kepekaan pemimpin akan keselamatan warganya, khususnya ASN. Kita tidak bisa berspekulasi dengan pandemi COVID-19, sebab sesal di akhir tidak akan berguna,” ungkap Hajrul Malik, Kamis malam (26/3).
Ia menilai, surat edaran dari MenPAN-RB dan Mendagri seharusnya sudah cukup menjadi dasar bagi Pemkab Mamuju agar ASN diliburkan dan bekerja dari rumah.
“Pemprov Sulbar sudah work from home, Pemkab Mamuju tunggu apa? MUI Sulbar sudah mengimbau (umat Muslim) salat di rumah,” ujarnya.
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju ini mengatakan, secara kelembagaan pihaknya meminta Pemkab Mamuju untuk segera mengeluarkan keputusan dalam rangka sistem kerja dari rumah bagi ASN.
“Dengan segala hormat, kami meminta kepada Bapak Bupati untuk segera menerbitkan keputusan terkait bekerja dari rumah bagi ASN di Pemkab Mamuju,” harapnya.
Dihubungi terpisah, Kabid Humas Pemkab Mamuju, Andi Rasmuddin, mengatakan saat ini memang belum ada keputusan Pemkab Mamuju terkait kebijakan bekerja dari rumah bagi ASN seperti yang dilakukan oleh Pemprov Sulbar.  “Belum libur, masih menunggu kebijakan Bupati,” ujar Rasmuddin. (hms)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.