DPRD Sulbar Bentuk Tiga Pansus Terkait Covid-19

oleh -558 views

Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah memimpin rapat paripurna melalui video conference (vidcon) Rabu (15/4) malam tentang pembentukan susunan keanggotaan panitia khusus DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Ketiga pansus tersebut adalah Pansus Pengawasan Kerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 , Pansus Pengawasan Realokasi Dana Refocussing untuk Penanganan Covid-19  dan Pansus Pengawasan Dampak Sosial Covid-19  di Provinsi Sulawesi Barat.

“Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, kami sampaikan kepada kita semua agar senantiasa waspada, tetap menjaga kesehatan agar kita dijauhkan dari virus ini. Semoga wabah ini dapat segera kita lalu dan negara serta daerah kita dapat terbebas dari covid-19,” ujar Usman pada rapat paripurna DPRD Sulbar .

Menurut Wakil Ketua Partai Golkar Sulbar ini, data yang ada menunjukkan kasus ODP terbanyak terdapat di Kabupaten Polman dengan jumlah 293 orang, Lalu Mamasa 245 orang dan Pasangkayu 229 orang. Sementara Kabupaten Majene 142 orang, Mamuju Tengah 123 orang dan Mamuju 49 orang.

Dari lima kasus positif covid-19 hingga Rabu (15/4) terdapat dua orang dari Mamuju, satu orang dari Mamuju Tengah, satu orang dari Pasangkayu, dan satu orang dari Majene. Berasal dari Majene ini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit rujukan RSUD regional Sulbar.
Usman menambahkan, berdasarkan hasil kunjungan anggota DPRD Sulawesi Barat di enam kabupaten serta melihat kondisi posko-posko di lapangan, maka dianggap perlu membentuk Pansus DPRD Sulbar dalam rangka melakukan pengawasan, percepatan koordinasi, pemantauan serta pengumpulan data dan informasi terhadap penyelesaian percepatan penanganan dan dampak sosial akibat covid-19.
DPRD Provinsi Sulbar membentuk dan menetapkan nama anggota pansus dan dibacakan penetapan susunan keanggotaannya. (hms)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.