Penyandang Disabilitas Korban Banjir Lutra Terima Bantuan

oleh -4,357 views
oleh

 “Penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.”
MAYZONA.ID (MASAMBA) – Penyandang disabilitas korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Sensorik Netra “Mahatmiya” Tabanan Bali bekerja sama Dinas Sosial Luwu Utara, Selasa (23/9/2020). Bantuan diserahkan Bupati Indah Putri Indriani, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Bantuan yang diberi berupa bantuan pemenuhan kebutuhan pokok (50 orang), stimulan uang tunai Rp 18 juta (10), bantuan modal usaha Rp 95 juta (38) dan bantuan pemenuhan kebutuhan Rp 100 Juta (100), serta bansos uang tunai Rp 120 juta (48). Tak hanya itu, bantuan berupa alat bantu tubuh berupa prothesa 2 unit, kursi roda (4), dan tongkat (3) juga diberikan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, khususnya penyandang disabilitas korban bencana” katanya. Ia katakan, masyarakat tak perlu khawatir karena pemerintah akan selalu hadir di setiap denyut kehidupan masyarakat. “Tak boleh berkecil hati terhadap kondisi yang ada. Percayalah yang kita miliki ini adalah anugerah terbaik dari Tuhan,” imbuhnya.

“Tanamkan pikiran positif, karena Tuhan akan menggerakkan tangan baiknya untuk terus membantu kita, seperti melalui kebijakan pemerintah ini,” sambung dia. Dari data yang ada, di Luwu Utara cukup banyak penyandang disabilitas yang tentunya menjadi PR bagi pemerintah. “Tetap bersyukur di tengah tekanan ekonomi akibat Covid-19,” pungkasnya. (Vk/LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.