Dimas, Siswa SD 152 Sukamaju Wakili Sulsel

oleh -1,676 views
oleh

 “Dimas Nayottama Harbian”
MAYZONA.ID (MASAMBA) – Prestasi membanggakan diukir Dimas Nayottama Harbian (10), siswa SDN 152 Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Siswa yang dikenal sangat pendiam ini rupanya menyimpan segudang bakat dan prestasi akademik. Terbukti, dalam Kompetisi Sains Tingkat Provinsi, Dimas berhasil mewakili Sulsel untuk ikut dalam Kompetisi Sains Tingkat Nasional, Senin 2 November 2020 besok. Lomba dilakukan secara virtual, dan diikuti 136 siswa se-Indonesia

Selain dari guru sekolah dan orang tuanya, bakat dan kemampuan Dimas juga terbentuk berkat bimbingan dan gemblengan khusus dari sang nenek, Suntari, yang juga pernah mengajar sebagai guru di SDN 152 Sukamaju. “Dia dikenal pendiam di sekolah. Meski begitu, dia menyimpan potensi dan bakat yang terpendam,” kata Suntari, Minggu (1/11/2020). Ia mengatakan, Dimas punya tekad mengharumkan nama Luwu Utara.

“Kami butuh doa masyarakat agar anak kami bisa juara tingkat nasional, sekaligus mengharumkan nama Luwu Utara dan Sulawesi Selatan,” ujar Suntari berharap doa dan dukungan masyarakat Luwu Utara. Sekadar diketahui, Dimas adalah anak kembar dari pasangan Yohanis Pabiban dan Erwina Elok. Dimas lahir di Tolangi 6 April 2010, sebuah desa kecil yang jaraknya hampir 500 km dari Makassar, ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. (LH)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.