Bulukumba Eksplore Wisata Alam dan Religi Pada Program Pinisi Sultan 2022

oleh -235 views

MAYZONANEWS.COM (BULUKUMBA) – Kabupaten Bulukumba kembali mendapatkan kesempatan dalam mengeksplore wisata alam dan religi serta even wisata yang akan dilaksanakan.

Dalam Annual Meeting Forum Pinisi Sultan yang berlangsung di Ballroom Pinisi Hotel Claro Makassar pada 13-14 April 2022, dilakukan pleno yang melibatkan Tim dari Bank Indonesia dan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan.

Di Pleno tersebut, menetapkan Program Prioritas Pengembangan Wisata Alam dan Religi serta Pelaksanaan Even 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba H. Daud Kahal yang hadir dalam kegiatan itu, dia menyampaikan jika pihaknya mendorong beberapa program.

Dalam pengembangan wisata alam dan religi serta pelaksanaan even 2022 kata Daud Kahal, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan Bulukumba memadukan konsep pengembangan wisata di kawasan Samboang dengan berbagai even, serta religi di Kawasan Wisata Dato’ Tiro dan sekitarnya.

“Ini tentu diharapkan bisa menjadi pengembangan Kawasan Wisata alternatif selain Tanjung Bira, Kahayya dan Ammatoa,” ucap H.M Daud Kahal.

Ditambahkannya, bahwa Kawasan Wisata Samboang juga telah masuk dalam Zonasi Pariwisata yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K) Provinsi Sulawesi Selatan, yang menetapkan sembilan Pantai di Kabupaten Bulukumba dalam Zonasi Pariwisata. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.