“Kisah Cinta Segi Tiga” Berujung Maut, Kasat PP Makassar Jadi Tersangka

oleh -278 views
MAYZONANEWS.COM (MAKASSAR ) – Sosok wanita bernama  Rachma pegawai Dishub Makassar disebut-sebut sebagai istri siri Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan. Perempuan yang menjabat kepala seksi di Dishub Makassar ini belakangan dianggap sebagai pemicu pembunuhan terhadap petugas Dishub Makassar Najamuddin Sewang atas motif cinta segitiga.

Hal tersebut diungkap Juni Sewang, kakak kandung korban. Dugaan Juni tersebut diperkuat dengan keterangan polisi yang menyebut kasus ini terjadi karena motif cinta segitiga.

“Nah bisa jadi kenapa Pak Kapolres bilang ini cinta segitiga,” beber Juni kepada detikSulsel, Minggu. Dia menduga, Kasatpol PP Iqbal Asnan cemburu terhadap Najamuddin Sewang. Pasalnya, korban ada kedekatan dengan Rachma yang satu instansi dengan Najamuddin di Dishub Makassar.

“Bisa jadi Pak Iqbal cemburu sama korban. Berangkat dari situ Iqbal nekat sampai menghabisi korban,” sambung dia. Awal Mula Kakak Korban Kenal Sosok Rachma Dishub Makassar

Juni mengenal sosok Rachma sebagai pegawai Dishub Makassar karena sejak dulu telah mengenal Kasatpol PP Makassar. Perempuan itu disebutnya sebagai istri siri Kasatpol PP Makassar Iqbal.

“Dia (Rachma) di Dishub, dia ASN, ada jabatannya,” kata Juni Sewang.

Dia mengatakan, dirinya kenal dengan Iqbal Asnan sebelum menjadi ASN. Kasatpol PP Makassar itu merupakan kakak seniornya saat kuliah Universitas 45 sehingga atas dasar kedekatannya itulah, Iqbal Asnan belakangan secara khusus mengenalkan Rachma kepada Juni.

“Kan Pak Iqbal sebelum ASN berteman memang ma’, Pak Iqbal itu seniorku di (universitas) 45 jadi jauh sebelum menjabat Dishub saya sudah berteman dan saya sudah diperkenalkan langsung sama R,” kata Juni Sewang.
Kasatpol PP Makassar Perkenalkan Rachma Dishub Makassar Sebagai Istri Siri

Juni Sewang bahkan mengaku pernah dikenalkan sosok Rachma Dishub Makassar oleh Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan. Awalnya dirinya tidak percaya, mengingat Juni mengenal Iqbal sudah punya istri sah yang kini menjabat sebagai salah satu lurah di Makassar.

“Iya (dikenalkan) sebagai istrinya (siri). Tapi saya tahu bahwa itu bukan istrinya (bukan istri sah). Ada istrinya dan saya kenal baik,” bebernya.

Saat itu Kasatpol PP Makassar sesumbar kepada Juni bahwa dia telah lama menjalin hubungan asmara dengan Rachma . Juni pun mengaku heran atas pengakuan Iqbal tersebut.

“Dia  bilang, ‘Jun, kenal ko dulu kakakmu Jadi saya bilang, ‘kakakku (istri Kasatpol PP Makassar) lurah’. Sepengetahuanku istri sahnya Pak Iqbal ini lurah dan saya kenal istrinya,” bebernya.

Petugas Dishub Makassar Najamuddin Sewang tewas ditembak OTK. Kakak perempuan korban, Juni Sewang mengungkap hasil autopsi (detikSulsel/Reinhard Soplantila)Foto: Petugas Dishub Makassar Najamuddin Sewang tewas ditembak OTK. Kakak perempuan korban, Juni Sewang mengungkap hasil autopsi

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membenarkan sosok Rachma yang disebut-sebut sebagai istri siri Kasatpol PP Makassar merupakan ASN Pemkot Makassar. Rachma disebut menjabat sebagai kepala seksi di Dishub Makassar.

“Kepala seksi kah apa. Maksudnya saya tahu orangnya,” ucap Danny saat diminta keterangannya, Minggu (17/4).

Hanya saja Danny enggan berspekulasi terkait keterlibatan Rachma sebagai pemicu Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan membunuh petugas Dishub Makassar Najamuddin. Danny cuma mengetahui Rachma Dishub Makassar merupakan pengurus karate, meski belum jelas apakah masuk dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Makassar yang dipimpin Danny.

“Iya, kalau tidak salah dia pengurus karate atau pengurus olahraga apa. Saya kan Ketua Forki Makassar,” ungkap
Drama cinta segitiga ini terkuak dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk saat polisi mengamankan seorang wanita yang disebut-sebut sebagai kekasih korban.

“Untuk motif daripada pelaku ini adalah cinta segitiga, motif pribadi,” ucap Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/4).

Senada Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jufri Natsir pun mengakui pemicu penembakan maut ini atas motif cinta segitiga.

“Kan kita sudah lihat arahnya, awalnya ini perkara kan, ini kan sementara diperiksa semua. Kasatpol apa semua, sementara diperiksa semua,” tandasnya.  (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.