Seniman Sulteng Kenang Aksi Kemanusiaan Warga Makassar

oleh -825 views

MAYZONANEWS.COM MAKASSAR) – Rombongan seniman dari Provinsi Sulawesi Tengah tampil memukau di panggung utama zona 3 Makassar International Eight Festival and Forum 2022, Jumat (10/09).

Penampilan mereka dipersembahkan khusus untuk Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan  warga Kota Makassar atas kesigapan dan kepedulian terhadap warga Palu yang dilanda bencana alam 2018 silam.

“Kami berterima kasih kepada Pak Wali Kota Makassar dan warga Makassar yang sudah peduli kepada korban gempa likuifaksi dan tsunami Palu dan sekitarnya tahun 2018 lalu, terima kasih. Penampilan ini untuk F8 Makassar,” ucap salah seorang performer.

Dia mengaku sangat terharu dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan warga Makassar di panggung F8 2018 dan yang dilakukan Pemkot Makassar sekitar 2018 lalu.

Diketahui pada  Makassar F8 2018 dipersembahkan untuk kebangkitan Palu. Danny Pomanto menginisiasi pengumpulan donasi untuk warga korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Diiringi lantunan berbagai alat musik tradisional dari bambu, mereka menampilkan Tari Kaledo lengkap dengan syair yang menggambarkan proses pembuatan makanan khas suku Kaili, Kaledo. Pertunjukan disusun medley dengan lagu ciptaan I Bora Daeng  Irate, Anging Mammiri. (*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.