Iqbal Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19

oleh -1,250 views
oleh

MAYZONA.ID (MAKASSAR) – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb terus bergerak memberi respon antisipatif untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kota Makassar. Usai menghentikan  sementara kegiatan sekolah, Iqbal hari ini, Selasa (17/3/2020) menerbitkan Surat Keputusan Walikota Makassar terkait pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Tim ini di ketua Sekertaris Kota Makassar, Muhammad Ansar yang didukung oleh sejumlah elemen seperti Public Safety Centre 119, PMI , IDI, PPNI, Persakmi, Forum CSR, Ormas, UNICEF, swasta, serta seluruh jajaran di lingkup Pemkot Makassar.

“Kita merespon perintah Bapak Presiden (Jokowi) untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Covid 19 di daerah.Alhamdulillah teman-teman disini memberi respon yang luar biasa, baik itu PMI, IDI, UNICEF dan lain-lainnya.

Makanya hari ini kita langsung berkumpul sekaligus menggelar rapat perdana untuk menyusun langkah-langkah strategis yang dilakukan” ujar Iqbal usai memimpin rapat di ruang rapat Sekkot Makassar Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, Gugus Tugas ini bekerja menciptakan percepatan penanganan dengan mengambil langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi antar seluruh elemen sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan kedaruratan kesehatan masyarakat terhadap ancaman penyebaran Virus Covid 19.

Sementara itu, Sekkot Makassar, Ansar yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas  menjelaskan bahwa pihaknya akan massif melakukan pertemuan secara online untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Tim sudah terbentuk, selanjutnya dalam waktu cepat kita langsung bekerja sesuai dengan bagian tugas masing-masing. Tadi dalam pertemuan sudah banyak masukan, memetakan persoalan, mengukur potensi kita, termasuk siapa melakukan apa.

Lebih detailnya akan kita bicarakan lagi secara teknis, namun komitmen kita bergerak cepat, tepat, termasuk menjaga ketenangan warga dari aliran informasi yang meresahkan” lanjut Ansar.

Usai melakukan pertemuan dengan seluruh tim Gugus Tugas, ditempat berbeda, Iqbal selanjutnya menggelar rapat koordinasi terbatas dengan seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Makassar.

Hadir diantaranya Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Makassar.

Ansar yang juga hadir dalam rapat terbatas itu menjelaskan bahwa pertemuan ini membahas situasi terkini di Makassar termasuk membangun beberapa pola koordinasi dalam menciptakan Makassar agar tetap tenang dan memastikan segala kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.

“Banyak hal yang dibicarakan terkait kesiap-siagaan dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Makassar. Contoh saja di kepolisian, mereka saat ini dalam kewaspadaan penuh, termasuk menyiapkan tim khusus yang bisa bergerak setiap saat.

Mereka memiliki peralatan yang sangat memadai, misalnya alat penyemprotan disinfektan yang bisa digunakan mensterilkan ruang-ruang publik yang dianggap rawan” ujar Ansar.

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.