Pemkot Makassar Terima 1300 Rapid Test

oleh -2,478 views
oleh

MAYZONA.ID (MAKASSAR) – Sebanyak 1300 Rapid Tes tiba di Kota Makassar. Hal itu ditegaskan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb saat meninjau kesiapan ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daya Kota Makassar, Selasa (31/3/2020).

Menurut Iqbal, rapid test bantuan dari Pemerintah Pusat tersebut akan digunakan untuk memeriksa seluruh Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta Pasien Dalam Pemantauan (PDP) utamanya yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

“Alhamdulilah, saat ini rapid tes nya sudah tiba. nantinya alat ini akan digunakan oleh petugas medis untuk pemeriksaan secara menyeluruh bagi ODP dan PDP yang ada di Kota Makassar, kita utamakan pasien yang belum melakukan pemeriksaan Swab di rumah sakit” jelas Iqbal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin yang ikut mendampingi Iqbal  menjelaskan secara teknis penggunaan alat tes ini.

“Hingga tadi malam itu berdasarkan data yang kami himpun sebanyak 33 pasien positif di Makassar. Nah, setiap orang yang pernah melakukan kontak langsung  dengan mereka ini yang akan kita lakukan tes, baik statusnya sebagai ODP maupun PDP.

Selain itu, kita juga akan prioritaskan bagi tenaga kesehatan di sebelas rumah sakit utamanya yang bertugas di ruang isolasi, serta petugas puskesmas yang selama ini melakukan pemeriksaan,”tutur Naisyah Tun Azikin.

Aisyah juga menjelaskan bahwa dinasnya telah mengalokasi anggaran pembelian Rapid test di APBD tahun 2020 sebanyak dua puluh lima ribu unit, serta pengadaan masker sebanyak 3500.

“Kami juga sudah memesan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis sebanyak 1000 paket, serta Thermoscan infrared sebanyak 100 unit, kita harap ini bisa mencukupi kebutuhan untuk kota Makassar” terang Naisah

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.