Habsi Wahid Launching Penyaluran BLT Di Desa Botteng Utara.

oleh -949 views
oleh

 

 

 

 

 

MAYZONA.ID (MAMUJU) – Setelah memantau Penyaluran BST, di lingkungan sese, kelurahan Rangas, kecamatan Simboro, kabupaten Mamuju, bupati Mamuju bersama rombongan bergerak ke desa Botteng Utara untuk melaunching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Senin, (18/5/2020).

Bupati Mamuju mengatakan, Pemerintah daerah sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah covid-19. Pemda melalui kebijakan pemerintah pusat telah menyusun program untuk mengatasi virus Corona, seperti menjaga jarak, dan berdiam diri dirumah.

“Desa Botteng Utara menggelontorkan dana desa untuk pembayaran BLT sebesar, Rp. 289 juta lebih, itu telah sesuai aturan yakni 30 persen dana desa untuk BLT, Hari ini di jam yang sama 34 dari 88 desa di kabupaten Mamuju membagikan BLT dengan nilai sekira 4 Milyar lebih.” kata Habsi Wahid.

Habsi Wahid berharap bagi penerima manfaat BLT di desa Botteng Utara memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya mengingat perayaan lebaran idul Fitri 1441 Hijriyah sudah sangat dekat.

Sementara itu, kepala desa Botteng Utara, Syahril mengatakan terdapat 161 kepala keluarga di desanya yang menerima BLT Dana desa, sementara 134 kepala keluarga lainnya menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos.

“Terdapat 161 KK yang terima BLT Dana desa, dan 134 KK yang terima BST dari Kemensos. Sementara masih terdapat sekira 180 lebih warga yang belum tercover bantuan,”Ucap Syahril.

Syahril menambahkan bagi warga yang belum tercover dalam bantuan BLT maupun BST maka akan diberikan bantuan sembako dari pemerintah daerah maupun desa.

”Kami juga akan mengkoordinasikan nama kepala keluarga yang belum menerima bantuan ke pemerintah daerah agar kiranya dapat tercover pada bantuan selanjutnya karena semua warga terkena dampak covid-19”, kata Syahril. (hms)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.