Pengunjung Pantai Bira Dipantau Petugas Pengawas Menara

oleh -2,126 views

MAYZONANEWS.COM (BULUKUMBA) –  PT. Jasa Raharja Putera Cabang Makassar membangun menara pengawas dalam kawasan objek wisata guna memantau setiap pengunjung Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Bulukumba Sulawesi Selatan.

Pembangunan menara pengawas dan Pemasangan Baliho di Kawasan Wisata Tanjung Bira, merupakan bentuk kontribusi PT. Jasa Raharja Putera dalam mendukung Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk meningkatkan pengawasan bagi para wisatawan yang melakukan aktifitas di Pantai Pasir Putih.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba H.M. Daud Kahal, mengaku bersyukur atas respon PT. Jasa Raharja Putera melalui pembuatan menara pengawas dan pemasangan alat peraga sosialisasi melalui baliho di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

“Ini dibutuhkan dalam rangka memantau aktifitas wisatawan di sekitar pantai, tentu untuk lebih meningkatkan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan, sehigga kejadian yang telah menimpa salah seorang wisatawan yang meninggal di Pantai Bara beberapa waktu lalu tidak terulang, itu harapan kami,” kata Daud Kahal. Senin 18 April 2022.

“Kami masih butuh 1 buah menara untuk ditempatkan di Pantai Bara, Insyaallah akan kami upayakan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas wisatawan di Pantai,” tambah Mantan Kadis Kominfo dan Sekretaris DPRD Kab. Bulukumba.

Sejak tahun 2021 katanya melanjutkan, Dinas Pariwisata telah menjalin kerjasama dengan PT. Asuransi Jasa Raharja Putera dalam hal pemberian Asuransi terhadap wisatawan di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

Sementara terkait kejadian wisatawan meninggal di pantai bara, pihak Jasa Raharja Putera juga sudah membayar klaim kepada ahli waris Almarhum Fernandus Goenawan, warga Kota Makassar. (humas/*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).


jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.