Berbagi dan Buka Puasa di Rumah Warga, Ala Andi Utta

oleh -8,964 views

 

MAYZONANEWS.COMM(BULUKUMAB) –  Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meluncur ke arah barat kota Bulukumba dengan menggunakan motor jenis skutik maxi. Andi Utta sapaan Muchtar Ali Yusuf tidak sendiri, ia ditemani enam pengendara motor lainnya, dua motor trail, dua motor klasik dan dua motor skutik biasa.

Menempuh jarak sekitar tujuh kilometer, Andi Utta berbelok ke arah pesisir pantai di Ponre Kelurahan Matekko. Rupanya di pesisir pantai ini, ratusan warga sudah menunggu kedatangannya. Tampak pula Camat Gantarang, Andi Nugrawati bersama Babinsa, Bhabinkantibmas dan staf Kelurahan Matekko, Kamis, 21 April 2022.

 

Turun dari motornya, Andi Utta langsung menyapa warga. Ia kemudian dipersilahkan duduk di kursi plastik di bawah pohon rindang. Andi Utta sudah beberapa kali ke tempat ini, bahkan ia pernah sampai di sana dengan bersepeda.

Selain bersilaturrahim kembali, Andi Utta juga rupaya ingin berbagi rezeki berupa uang tunai kepada warga, sebagaimana yang diberikan kepada 335 anggota Tim Pengendali Banjir di Hutan Kota beberapa jam sebelumnya.

Andi Utta mengaku rezeki yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari perusahaan miliknya. Tidak hanya di Bulukumba Andi Utta juga berbagi di daerah lain seperti Sinjai dan Makassar.

“Sejak dua puluh tahun yang lalu, kegiatan seperti ini rutin saya lakukan setiap bulan Ramadan,” singkatnya.

Camat Gantarang Andi Nugrawati yang mendampingi warga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Andi Utta atas kepeduliannya berbagi di bulan Ramadan ini.

Di bawah kepemimpinan Andi Utta, Nugrawati berharap suasana seperti itu terus berlanjut, dimana seorang pemimpin lebih dekat dengan warganya.

“Sukkuruki maneng (kita bersyukur) ada bupati seperti beliau selalu menyapa warga sehingga terasa dekat” ungkapnya di hadapan warga.

“Mari kita doakan pak Bupati semoga senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Bulukumba ke arah yang lebih baik dan lebih maju,” tutupnya.

Usai berbagi kepada 65 KK di pesisir pantai tersebut, Andi Utta bersama rombongan motor lainnya menuju area pemukiman di sekitar pasar Matekko. Untuk sampai di rumah warga yang akan ditempati berbuka puasa, Andi Utta bersama rombongan harus melewati beberapa lorong yang sempit.

Untuk mengetahui berapa nominal uang setiap amplop yang dibagi Andi Utta? salah satu orang terdekat yang ditugaskan membagi amplop tersebut mengaku setiap amplop diisi uang sebanyak 300 ribu rupiah.(humas/*)

Info Redaksi:

Penerbit : PT (Persero) Mayzona Multi Media
Alamat : Jl. Toddopuli I No.9 Makassar Kode Pos 90222 Tlp 0812 4106 8817. Email syarifmay@gmail.com
Pemimpin Umum/Penanggung Jawab/Perusahaan : M. Syarifuddin May
Pemimpin Redaksi : Moh. Supriadi Syarifuddin.
Sekretaris Redaksi : Mayanita, SH
Redaksi: M. Syarifuddin May, Muharram, Muhammad Ahkam, A. Ardiansyah, Raisa Febyanita, Abd Azis, Suryadi, Lukmansyah.
Biro Daerah : Ananda Putra Wibawa (Biro Luwu Raya), Hamzur Dj. Arya (Biro Mamuju Sulbar).

jasa pembuatan website makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.